Cara memasak nasi agar wangi dan pulen secara tradisional

Cara memasak nasi agar wangi dan pulen secara tradisional, Saat ini cara memasak nasi sangatlah mudah dan gampang serta praktis sekali, syaratnya sangat mudah, hanya sediakan rice cooker, cuci bersih beras hingga benar-benar bersih, ukur ketinggian air biasanya tergantung jenis berasnya, ada yang satu buku jari ataupun jika berasnya kualitas bagus, jangan terlalu banyak airnya, cukup 3/4 buku ruas jari sudah cukup, lalu masukkan kedalam rice cooker atau magickom, tekan tombol cooking dan diamkan hingga matang dengan sendirinya, sangat mudah kan.

MAU BELAJAR BISNIS ONLINE GRATIS? DAPATKAN VIDEO TUTORIAL BISNIS ONLINE GRATIS SEKARANG JUGA LANGSUNG KE ALAMAT EMAILMU? KLIK AJA GAMBAR DIBAWAH INI, GRATIS KOK !!

Namun ternyata jika kita bandingkan dengan cara memasak nasi secara tradisional, walaupun lebih repot dan lebih lama, namun dengan kualitas beras yang sama, tapi akan menghasilkan rasa yang jauh berbeda dengan cara kita memasak menggunakan rice cooker atau magickom, mau dibuktikan ? ayo bunda segera saja kita coba Cara memasak nasi agar wangi dan pulen secara tradisional.

Cara memasak nasi agar wangi dan pulen secara tradisional

Berikut langkah-langkah Cara memasak nasi agar wangi dan pulen secara tradisional :
– siapkan dulu beras yang akan kita masak
– kemudian cuci hingga bersih, sebanyak 3 sampai 4 kali pergantian air hingga tampak bening
– setelah dicuci bersih, masukkan beras kedalam panci untuk kita mulai memasak dengan tinggi beras cukup setengah ruas jari saja
– nyalakan kompor, untuk awal bisa dengan api yang cukup besar dulu, hingga tampak mendidih, baru kecilkan api kompor hingga beras sudah menjadi setengah matang dan air yang sudah mengering semua (untuk mendapatkan nasi yang benar-benar pulen memang lebih bagus lagi jika kita memasaknya dengan menggunakan kayu bakar, akan lebih terasa bedanya.

GABUNG SEKARANG YUK, GRATIS TUTORIAL CARA CARI UANG DI INTERNET
PropellerAds

– setelah air mendidih, kemudian masukkan nasi kedalam dandang, biasanya agar beras/nasi tidak jatuh kedalam dandang, kita biasa menyekat dandang terlebih dahulu dengan menggunakan kain bahan kelambu (seperti kasa nyamuk) sehingga pada saat nasi sudah benar-benar masak, kita akan mudah untuk mengangkatnya keluar dari dandang/tempat kukusan, dengan mengangkat keempat ujung kain kelambu tadi.
– Nah kemudian kukus nasi tersebut selama sekitar stengah jam, hingga nasi benar-benar matang
– setelah matang, angkat nasi dan bagian yang terpenting adalah meniriskan nasi sambil mengipas-ngipasinya dengan kipas, bisa kipas angin atau kipas tukang sate, sambil membolak-balikkan nasi, hingga nasi benar-benar tidak berasap lagi.

Catatan : bagian mengipas-ngipas nasi yang sudah matang adalah bagian yang cukup penting, karena silahkan anda coba saja, rasakan bedanya nasi yang tidak dikipas terlebih dahulu dengan nasi yang kita kipasi hingga nasi dingin, akan terasa bedanya walaupun dari jenis beras yang sama. Oke bunda demimikian Cara memasak nasi agar wangi dan pulen secara tradisional, selamat mencoba, dan terimakasih.

Baca juga : Cara memasak sukun goreng renyah enak dan nikmat

MAU BELAJAR BISNIS ONLINE GRATIS? DAPATKAN VIDEO TUTORIAL BISNIS ONLINE GRATIS SEKARANG JUGA LANGSUNG KE ALAMAT EMAILMU? KLIK AJA GAMBAR DIBAWAH INI, GRATIS KOK !!
SEBENTAR SAJA, ANDA SUDAH PUNYA WEBSITE

//deloplen.com/afu.php?zoneid=1902675